SMP

SMP ISLAM AL-AZHAR KEDUNGMALANG JEPARA

Selasa, 18 Januari 2011

KEGIATAN EXTRA DI SMP ISLAM AL-AZHAR KEDUNGMALANG

Meskipun sekolah ini baru berdiri sejak 2006 dan masih tergolong balit, namun SMP ini mempunyai extra yang bisa di banggakan yaitu MARCINGBAND (DRUMBAND) dan sudah beberapa kali pentas,

sampai sekarang kira kira 30 kali pentas, namun ada banyak sekali kendala yang menghadang antara lain biaya perawatan, bayangkan saja untuk beli stik drumb bisa mencapai Rp 30.000 itu kualitas sedang, jika digunakan paling cuma 2-3 bulan sudah patah, belum lagi sepatu yang sering makan tikus, 1 sepatu harganya mencapai Rp 200.000.
itu hanya sebagian kecil kesulitan yang kita alami, namun juga banyak sekali manfaatnya, kita mampu mengembangkan ketrampilan dalam bermusik yang kita miliki, solidaritas teman terbangun juga disini.
Selain Marcingband, masih ada extra pramuka yang notabennya kegiatan yang wajib di ikiuti oleh semua siswa dan siswi, kepramukaan ini di bilang sangat aktif karena sering sekali melakukan kegiatan ( Kemah ) yang pada intinya mendidik siswa untuk bersikap mandiri dan di tempa mentalnya, kedua kegiatan extra tersebut di bina oleh Andi Mubarok,S.Pd.I, ulul Abshor,S.Pd. Martono, yang ketiganya juga mengajar mata pelajaran TIK, B. Inggris, Penjasorkes di Sekolah tersebut.

3 komentar: